Jumat, 01 Maret 2013

Jawaban Ruh Ketika Akan Di Cabut

Telah diterangkan dalam suatu riwayat hadits, sesungguhnya Malaikat Izrail apabila hendak mencabut nyawa seseorang mu'min, berkatalah ruh tersebut :"Tidaklah aku akan patuh kepadamu selama kamu tidak diperintahkan untuk pencabutan ruh itu". Kemudian Malaikat Izrail berkata: "Aku telah diperintahkan untuk melakukan pekerjaan itu". Kemudian ruh itu meminta tanda bukti kepada Malaikat Izrail, seraya ruh berkata : "Sesungguhnya Tuhanku telah menjadikanku dan telah memasukkan kedalam jasad ini, Sedangkan engkau pada waktu kejadian itu tidak berada di sisiku. Akan tetapi sekarang engkau hendak mencabutku".
Kemudian Malaikat Izrail kembali lagi kepada Allah SWT. lalu Allah SWT berfirman : "Sudahkah engkau mencabut ruh hamba-Ku?"Malaikat Izrail menjawab : "Sesungguhnya hamba-Mu telah berkata kepadaku demikian ...... dan demikian.... dia meminta tanda bukti dariku sebagai kebenaran perintah-Mu. Kemudian Allah SWT berfirman : "Benar ruh hambaku itu, lalu Allah SWT memerintahkan kepada Malaikat Izrail, pergilah kamu ke Surga dan ambillah buah apel yang di atas buah apel itu terdapat tanda-tanda perintah-Ku, dan tunjukkanlah buah apel itu kepada ruh hamba-Ku. Maka pergilah Malaikat Izrail ke surga dan mengambil buah apel itu, yang di atasnya terdapat kalimat.
"BISMILLAHIR RAHMAANIRRAHIIM"

Ketika Malaikat Izrail menunjukkan buah apel itu kepada ruh seorang hamba, maka keluarlah ruh itu dengan cepat dan enak.

Begitulah Kalau Ruhnya Orang Yang Beriman dan Orang Sholeh ketika keluar dari jasad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar